Kelebihan dan Kekurangan Rokok Elektrik (Vapor)

Apa itu Vapor atau Vape?



Vape atau yang lebih dikenal dengan Vapor adalah rokok elektrik, yakni sebuah alternatif dari produk tembakau sebagai pengganti rokok. Rokok elektrik  adalah suatu perangkat dengan tenaga baterai yang menyediakan dosis nikotin hirup memberikan efek sama seperti rokok konvensional. Rokok ini memberikan rasa dan sensasi fisik yang hampir sama dengan asap tembakau hirup. Tapi, di dalam perusahaan tidak melibatkan tembakau, asap atau pembakaran.


Pada dasarnya vapor adalah hasil penguapan dari cairan yang diteteskan ke kapas yang telah dipanaskan oleh listrik. Rokok ini biasanya berbentuk tabung yang memanjang. Kalau soal baik atau buruknya efek vapor hingga saat ini belum diketahui  secara pasti. Hingga saat ini masih menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Akan Tetapi pada postingan kami kali ini kami akan membahas “Kelebihan dan Kelemahan Vapor”


Kelebihan:

1. Ramah Lingkuhan

Artinya disini Vapor tidak membahayakan lingkungan sekitar anda. Karena Vapor menggunakan minyak yang memiliki aroma sehingga tidak membuat kotor lingkungan ataupun membuat lingkungan menjadi bau


2. Tidak Mengandung Zat Beracun

Vapor tidak mengandung tembakau yang berarti tidak mengandung lebih dari 1000 macam zat berbahaya, sama sekali tidak mengandung Tar, dan rendah nikotin bahkan bisa tidak bernikotin tergantung dari minyak atau liquid yang anda gunakan.


3. Minyak atau Liquid Yang Banyak Rasa

Dengan banyaknya rasa dan aroma minyak, anda dapat sesuka hati mengganti minyak vapor anda bahkan anda dapat nge-mix dua rasa menjadi rasa baru sesuai selera anda.


4. Tahan Lama

Vapor bukanlah barang sekali pakai, jika baterainya habis dapat anda isi ulang atau charge. Dan jika minyaknya habis dapat anda isi ulang juga atau reload. Usia Vapor biasanya minimal satu tahun tergantung dari cara perawatan anda.



Kekurangan:

1. Harganya Relatif Mahal

Vapor bukanlah barang yang sekali pakai langsung dibuang. Ini artinya vapor bukanlah sesuatu yang murah. Setiap bagian memiliki harga tersendiri, akan lebih mahal kalau anda membeli satu persatu bagian vapor. Untuk itu disarankan beli vapor dalam satu paket. Kemudian anda tinggal membeli minyak atau liquid yang juga terjual terpisah.


2. Boros Baterai

Baterai adalah sumber energi untuk vapor yang aliran listriknya digunakan untuk memanaskan coil. Cepat habisnya baterai merupakan masalah utama para pengguna vapor. Untuk itu sekarang sudah banyak jenis vapor yang dapat diisi ulang asalkan membawa chargernya. Untuk mendapatkan asap atau uap yang banyak seringkali pengguna vapor memaksimalkan pengaturan voltase yang juga berakibat semakin cepat baterainya habis.


3. Belum Diketahui Zat Apa Saja Yang Kita Hisap

Sudah banyak memang penelitian terhadap Vapor ini, tapi belum ada hasil yang pasti apakah benar-benar aman digunakan atau berbahaya. Beberapa hasil penelitian mengatakan jika PG  digabungkan dengan nikotin akan menjadi racun berbahaya yang juga dapat menyebabkan penyakit serius di mulut dan paru-paru. Sebaiknya teman-teman menggunakan minyak atau liquid yang tidak mengandung nikotin.


Sekian Postingan kami kali ini, Maaf bila ada kesalahan, Terima kasih telah berkunjung dan Sampai Jumpa.

Take Care of Your Body

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kelebihan dan Kekurangan Rokok Elektrik (Vapor)"

Post a Comment