5 Penyakit Akibat Kurang Tidur


Banyak diantara kita yang tidak sadar dengan kebutuhan tidurnya setiap hari. Mungkin karena kesibukan kerja membuat kamu merelakan waktu tidur malam. Padahal kurang tidur dapat menyebabkan beberapa resiko sebagai berikut;

1.Resiko Terserang Stroke
Jika Anda sering kali kurang tidur maka akan lebih mudah terserang penyakit stroke. Jadi usahakan mengatur waktu tidur lebih teratur agar terhindar dari resiko stroke.

2.Kanker
Peneliti dari Case Western University, menemukan bahwa orang yang kurang tidur  6 jam pada malam hari akan berisiko menderita polio kolorektal yang dapat menjadi kanker hingga 47% dibandingkan dengan orang yang memiliki jam tidur yang cukup

3.Resiko Diabetes
Menurut sebuah studi yang di terbitkan dalam jurnal database pada tahun 2011 peneliti dari University of Chicago dan Northwestern University bahwa jika penderita diabetes tidak memiliki jam tidur yang mencukupi pada malam hari. Maka, kurangnya tidur dapat meningkatkan kadar glukosa dalam darah hingga 9%. Dan selain itu kurang tidur juga dapat meningkatkan kadar insulin hingga 30% dan meningkatkan resistensi insulin pada penderita diabetes hingga 43%.

4.Masalah Pada Kandung Kemih
Para peneliti dari New England Research Institute menyatakan bahwa kurangnya jam tidur di malam hari akan meningkatkan risiko masalah pada kesehatan kandung kemih nya.

5.Kanker Payudara
Paneliti di Jepang melakukan penelitian pada 24.000 wanita yang berusia 40 – 79 tahun. Dan ada beberapa peserta yang memiliki jam tidur kurang dari 6 jam memiliki resiko kanker payudara, 62% lebih besar dibandingkan dengan peserta yang tidur hingga 9 jam.

Sekian postingan kami, maaf bila ada kesalahan. Terima kasih telah berkunjung dan Sampai jumpa.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Penyakit Akibat Kurang Tidur"

Post a Comment